03 April 2010

Tempat Wisata Yang Layak Di Kunjungi Di Kabupaten Tuban Jatim

Kabupaten Tuban termasuk salah satu kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata yang layak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Mulai dari wisata relegi sampai wisata budaya.

Dengan banyaknya tempat wisata maka Tuban banyak pula mendapat julukan seperti Tuban kota wali, Tuban kota Tuak, Tuban Kota Seribu Goa, Tuban Kota Tayub dan lain lain.

Berikut adalah nama-nama obyek wisata yang ada di kabupaten Tuban Jawa Timur yang saya ketahui antara lain:

Goa Akbar
Goa Akbar adalah salah satu wisata alam yang letaknya berada di kota Tuban tepatnya berada di bawah pasar baru tuban.

Makam Sunan Bonang
Makam Sunan Bonang adalah salah satu tempat wisata relegi yang berada di kota Tuban tepatnya berada di sebelah barat Alun-alun Tuban.

Musium Kambang Putih
Musium Kambang putih adalah salah satu tempat wisata sejarah yang ada di kabupaten tuban. Tepatnya berada di kota Tuban berdekatan dengan Alon-alon Tuban.

Pantai Boom Tuban
Pantai Boom Tuban adalah salah satu wisata alam pantai yang berada di kota Tuban. Tepatnya berada di sebelah utara Alon-alon Tuban.

Goa Ngerong
Goa Ngerong adalah salah satu wisata alam goa yang berada di kecamatan Rengel di kabupaten Tuban. Tepatnya berada di jalur Tuban-Bojonegoro berdekatan dengan pasar Rengel.

Air terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip adalah wisata alam Air terjun yang berada di kecamatan Singgahan di kabupaten Tuban. Tepatnya berada di sebelah utara pasar Jojogan Singgahan.

pantai Sowan
Pantai Sowan adalah wisata alam pantai yang berada di kecamatan Bancar di kabupaten Tuban tepatnya berdekatan dengan TPK Bancar.

Pemandian Bektiharjo
Pemandian Bektiharjo adalah wisata yang menampilkan pemandangan alam dan kolam renang berada di kecamatan semanding tepatnya di desa Bektiharjo.

Prataan
Prataan adalah objek wisata alam yang mengandalkan pemandian air hangat alaminya karena mengandung belerang dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Berada di Kecamatan Parengan Tuban.

Makam Syeh Asmarakandhi Makam Syeh Asmarakandhi adalah wisata relegi yang berada di kecamatan Palang kabupaten Tuban.

Makam sunan Bejagung
Makam Sunan Bejagung adalah wisata relegi yang berada di kecamatan Semanding Tuban.

Makam Mbah Jabar
Makam Mbah Jabar adalah salah satu wisata Relegi yang berada di kecamatan Singgahan Tepatnya berdekatan dengan Air Terjun Nglirip.

Krawak
Krawak adalah salah satu objek wisata alam berupa hutan lindung dimana sumber dari air terjun Nglirip berada di sini. Suasana sungai yang masih alami dan belum tercemar adalah hal yang membuat cocok untuk di gunakan sebagai tempat berkemah.

Goa Putri Asih
Goa Putri Asih adalah wisata alam Goa yang berada di kecamatan Montong. Goa yang sangat indah ini harus ditutup untuk umum karena tipisnya dinding goa dan dikhawatirkan akan runtuh.

Pesantren di Bawah Tanah
Pesantren di Bawah tanah adalah Pondok Pesantren yang berada di bawah tanah karena berada di goa bawah tanah berada di kota tuban.

Batik Gedog
Batik Gedog adalah wisata budaya masyarakat di kecamatan Kerek dalam Pembuatan Batik tulis dan tenun gedog. Tepatnya berada di sebelah barat pasar Margomulyo Kerek.

Bumi Perkemahan Panyuran
Bumi Perkemahan Panyuran adalah wisata tepi pantai khusus untuk berkemah berada di kecamatan Palang Tepatnya desa Panyuran.

Nganget
Nganget adalah tempat wisata air panas berada di kecamatan Singgahan Tepatnya sebelah utara Kedung Jambe Singgahan Tuban.

Nganget Bangilan
Nganget Bangilan adalah wisata air panas yang berada di kecamatan Bangilan Tuban dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tepatnya sebelah Barat Pasar Bangilan.

Ngipeng
Ngipeng adalah wana wisata dengan sumber air terbesar di kecamatan Kerek. Tetapi kini hutannya mulai gundul karena pembalakan Liar.

Terminal Baru Tuban
Terminal Baru Tuban adalah tempat wisata Pantai buatan Pemkab Tuban berada di perbatasan Kecamatan Jenu dan dengan kota Tuban

Masjid Agung Tuban
Masjid Agung tuban adalah salah satu wisata relegi di Tuban tepatnya berada di sebelah barat Alon-alon Tuban.

Klenteng Tuban
Klenteng Tuban adalah wisata relegi yang berada di pinggir pantai jawa dan merupakan klenteng tertua di indonesia. Terletak di sebelah timur terminal lama atau sebelah barat alon-alon Tuban.

itu adalah beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Tuban yang saya ketahui. Untuk teman-teman yang mungkin tahu beberapa tempat wisata yang ada di kabupaten Tuban silahkan Beri komentar. Terima kasih.

(By : Yangguru)

8 komentar:

  1. Kok ogak ono fotone mas... :D

    BalasHapus
  2. kok nyari gimana toh mas, yo lha dateng ke tempatnya sendiri trus motret sendiri. (st4rfm.blogspot.com)

    BalasHapus
  3. Kalau datang satu persatu biayane boz yg gak kuat. Pa lg lokasie berjauhan. Ya kalau pean ada gambare bisa kirimi lwat email.

    BalasHapus
  4. Beli Kelincine Mas..per ekornya brapa?

    BalasHapus
  5. Harganya mulai Rp.50.000,- bos. monggo main kesini bos bangilan kan dekat sini to,!!!!!

    BalasHapus
  6. penasaran sama pesantren bawah tanah. alamat lengkapnya apa ya mas? jangan lupa sekalian berkunjung ke blog wisata reni di jawa timur. salam kenal

    BalasHapus
  7. wah wajib dikunjungi nih mas...

    BalasHapus