21 April 2010

PERINGATAN HARI KARTINI 2010 DI SDN BANYUURIP II





Tanggal 21 April 2010 adalah hari Kartini. Peringatan hari kartini ini juga diperingati di SDN Banyuurip 2 Kecamatan Senori Kabupaten Tuban dan dilaksanakan secara meriah meski dengan cara sederhana. Acara dimulai dengan Upacara tanpa lupa menyanyikan lagu Indonesia Raya serta Lagu Ibu Kita Kartini dan upacara juga dipimpin oleh pembina upacara perempuan yaitu ibu Wiwit Hayuni. Dalam upacara peringatan hari kartini ini pembina upacara juga menceritakan tentang siapa Kartini hingga diberi gelar Pahlawan Nasional.



Setelah upacara peringatan hari Kartini selesai dilanjutkan dengan lomba dan Peragaan Busana yang diikuti semua siswa SDN Banyuurip II. Semua siswa berjalan lenggak lenggok di teras sekolah yang dirubah menjadi panggung. Hanya murid perempuan saja yang ikut dalam peragaan busana sedangkan anak laki laki melihat sambil berteriak hingga suasana menjadi ramai dan menyenangkan. Dalam peringaten hari kartini ini suasana sangatlah meriah meskipun diperingati secara sederhana.


(by : Yangguru)

2 komentar:

  1. Sedehana tapi meriah, sangat baik untuk mengenalkan Anak - anak Indonesia terhadap Pahlawan ,dimana saat ini Anak - anak Indonesia, lebih mengenal Naruto , Upin Ipin dll yang berasal dari Luar Negeri, dan masih banyak Anak - anak di Kabupaten Tuban yang belum kenal yang namanya Sandur , Kentrung , Wayang Orang , Ludruk yang sudah sangat jarang dipentaskan ( Budaya Asli Indonesia)
    By Putune Mbah Citro Wonosari

    BalasHapus
    Balasan
    1. putune mbah citro sing ndii,,,


      salam ,
      putune dongkol dirun

      Hapus