02 April 2010

Mencoba Beternak Kelinci Dengan Modal Pas-Pasan.

Beternak kelinci
pada dasarnya setiap orang ingin mendapatkan pekerjaan yang layak guna mencukupi semua kebutuhan hidupnya. Tetapi di jaman sekarang untuk mendapatkan pekerjaan layak sangatlah sulit. Selain karena sedikitnya lapangan pekerjaan juga karena banyaknya para pencari kerja. Jika kita hanya menunggu panggilan kerja tanpa melakukan usaha yang lain maka selamanya kita akan tetap menjadi pengangguran.

Beternak kelinci adalah salah satu alternatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan sendiri karena dapat dimulai dengan modal yang murah dan tidak terlalu membutuhkan banyak tempat. Meskipun kelihatan sepele, beternak kelinci amat sangat berpotensi untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi kita. Hanya dengan ketelatenan dan keuletan kita kita dapat mengembangkan kelinci untuk menjadi usaha mandiri yang besar.

Ternak kelinci tidaklah memerlukan modal awal yang besar. Hanya dengan ratusan ribu saja kita dapat memulai ternak kelinci. Banyak peternak kelinci yang sukses hanya karena hoby dan ketekunan mereka dalam memelihara kelinci.

Rasa sayang terhadap kelinci dan pemahaman tentang kelinci menjadi hal terpenting dalam memelihara kelinci karena jika tidak maka kelinci akan mudah stres dan akan mati sehingga akan merugikan kita sendiri.

Dalam memulai beternak kelinci hal yang harus disiapkan sebelum beternak adalah indukan kelinci, kandang kelinci, tempat makan dan minum kelinci, pakan kelinci, dan pembuangan limbah dari kelinci. Selain itu cara merawat kekinci yang baik dan benar harus kita pelajari sebelum beternak kelinci.

Saya sekarang sedang berusaha untuk merintis menjadi peternak kelinci dengan modal yang terbatas. Bagi teman2 yang sudah lama menggeluti bidang ini saya minta saran dan masukan agar perkelincian di Indonesia semakin jaya. Terima kasih.

( By: Yangguru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar