14 Desember 2008

KEINDAHAN KEMUNING

Kemuning adalah salah satu obyek wisata di kawasan desa Wonosari kecamatan Senori kabupaten Tuban Jawa Timur. Keindahan yang sempurna ciptaan Tuhan mahakarya abadi yang masih tertutup rimba kini telah terbuka dan banyak dikunjungi para wisatawan lokal dan penduduk daerah sekitar. Keindahan kemuning bak berada di daerah yang masih belum terjamah manusia. Keindahan bunga anggrek di pucuk pohon jati juga selalu mengiringi langkah pengunjung. Semerbak harum embun pagi juga menyegarkan pikiran.
Para pencari kayu adalah orang yang pertama mengetahui tempat yang indah di desa wonosari arah desa kecamatan malo. Dari mulut ke mulutlah keindahan kemuning mulai ramai di kalayak umum. Selain itu disekitar kemuning ada goa yang bernama goa kikik atau goa asu/anjing. Menurut cerita karena banyaknya anjing yang tinggal di goa ini dan saking banyaknya maka goa ini dinamakan goa kikik.
Daerah pegunungan yang indah di wilayah goa menambah keasrian goa kikik di wilayah bojonegoro ini.
Diwilayah banyuurip sebelah goa kikik juga sangat indah dan menawan karena pengeboran minyak dan pipa minyak yang banyak sehingga sangat cocok untuk wisata pendidikan. Penambangan minyak tradisional di desa wonocolo kecamatan kedewan kabupaten bojonegoro juga alternatif wisata pendidikan bagi para pelajar khususnya pelajar yang jauh dari daerah perminyakan. SMA dan SMP migas di kecamatan senori adalah pelopor pendidikan diwilayah senori dan sekitarnya.
(by: yangguru.blogspot.com)

3 komentar:

  1. BOS AKU DILAHIRKAN DI DESA WONOSARI JUGA BOS DULU WAKTU KECIL AKU JUGA BIASA MAIN DI GUO KIKIK, TAPI ORA WANI MLEBU BENER BANYAK ANJINGNYA....SELAMAT BERKARYA ....

    BalasHapus
  2. Makasih pak masjur dah mau mampir

    BalasHapus
  3. Makasih pak masjur dah mau mampir

    BalasHapus