15 Desember 2008

PENURUNAN HARGA BBM 2008

Asik harga BBM turun begitulah mungkin kita menyambut kebahagiaan atas turunnya harga bahan bakar minyak mulai 15 desember 2008 lalu.
Penurunan harga BBM pada tahun 2008 ini adalah kali kedua yang setelah sebelumnya sempat turun sebesar Rp.500 per liter dan pada penurunan BBM kali ini juga turun sebesar Rp.500 setelah mengalami kenaikan yang diakibatkan karena kenaikan harga minyak dunia yang mencapai 150 dolar per barel.
Penurunan harga minyak dunia yang sangat drastis setelah mengalami kenaikan yang mencengangkan juga memaksa pertamina untuk ikut menurunkan harga BBM khususnya premium dan solar.
pada tahun 2008 ini harga premium yang dulunya Rp.6000 per liter turun menjadi Rp.5000 per liter. Selain premium harga solar juga mengalami penurunan sehingga harga solar sekarang menjadi Rp.4800 per liter.
Penurunan harga BBM kali ini tidak diiringi dengan antrian panjang para pembeli BBM seperti awal desember lalu. Hal ini dikarenakan semua SPBU yang menjual BBM dijanjikan akan mendapat kompensasi dari pemerintah tetapi kompensasi apa yang akan diberikan kepada SPBU tidak disebutkan menteri keuangan.
para pengusaha SPBU mengaku mengalami kerugian sekitar 15 jt karena BBM yang di jual adalah harga BBM lama, meskipun demikian pengusaha SPBU harus sabar menunggu kompensasi dari pemerintah.
Penurunan premium dan solar tidak juga di ikuti dengan turunnya tarif angkutan dikarenakan harga onderdil kendaraan masih mahal menurut para sopir angkutan.
Selain itu banyak warga masyarakat yang masih belum tahu kalau harga BBM turun sehingga antrian tidak terlalu banyak, seperti di SPBU SLEKO kabupaten Tuban dan SPBU PLOSO kabupaten Jombang. Selain itu sepanjang arah Jombang Tuban antrian pembeli BBM masih normal.
Harapan masyarakat dengan turunnya harga BBM ini di iringi dengan harga barang barang pokok dan angkutan kendaraan umum khususnya angkutan darat.
Lumayan ya premium dan solar turun wah iso hemat uang nihh... Maka berbahagialah badi para pembajak, pendhudhuk, dan Pp ayo disukuri bareng2. Ok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar